DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

September 30, 2018

Cara Mudah Hard Reset Vivo Y71 Lupa Pola / error / Hang Paling Ampuh

Baca Juga

Hard Reset Biasanya Dilakukan Ketika ponsel kita semakin lemot,Hang, Lupa Pola , Lupa Pin Buka Kunci, Restart sendiri, atau ada error lain pada sistem perangkat, atau juga karena ponsel mau di jual...karena setelah di-reset maka Ponsel Tersebut akan kembali fresh — sama seperti ketika pertama membeli iPhone Baru dan menjalankan sebuah sistem operasi yang baru diinstall ulang.
Cara Mudah Hard Reset Vivo Y71 Lupa Pola / error / Hang Paling Ampuh
Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk me-reset smartphone Vivo. Yang pertama adalah melalui menu Pengaturan, tentunya cara ini bisa dilakukan jika perangkat masih bisa digunakan (tidak dalam keadaan terkunci).

Sedangkan cara yang kedua adalah reset melalui Vivo Recovery. Lakukan hard reset jika perangkat dalam keadaan terkunci atau bootloop.

 Perbedaan Hard reset dan Factory reset

Factory reset bisa berfungsi untuk memperbaiki permasalahan sistem yang masih bisa diakses menunya dilayar. Dimana untuk tipe perbaikan dengan menggunakan metode Factory reset di Vivo Y71 bisa digunakan saat ponsel sering macet, tiba-tiba mati sendiri, aplikasi selalu keluar sendiri atau ingin mengembalikan berbagai settingan menu ke versi pabrikan.

Untuk Hard reset di Vivo Y71 bisa digunakan saat kita tidak bisa megakses menu reset factory, dimana layar tidak bisa diakses beberapa menu didalamnya atau bahkan ponsel dalam kondisi bootlop ataupun tidak bisa booting.

Bahkan hard reset bisa dimanfaatkan untuk mengatur ulang kunci layar di Vivo yang kelupaan agar nantinya bisa terbuka kembali. Hard reset bisa diakses sebelum sistem loading ke tampilan layar dan sangat powerfull menyelesaiakn berbagai permasalahan error sistem di android.

Cara Mudah Factory Reset Vivo Y71 Ketika Ponsel Masih Bisa Di Buka

  1.     Masuk ke menu Pengaturan Vivo.
  2.     Setelah itu pilih menu Cadangkan & Pulihkan.
  3.     Selanjutnya pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik.
  4.     Jika Anda sekalian ingin memformat isi Micro SD, centang pada Hapus kartu SD. Selanjutnya ketuk Setel ulang telepon kemudian pilih Hapus semua.
  5.     Tunggu hingga proses reset selesai.
  6.     Jika sudah, perangkat akan kembali seperti baru dari pabrik.

Cara Mudah Hard Reset Vivo Y71

  •     Matikan smartphone Vivo Y71 Anda terlebih dahulu .
  •     Selanjutnya masuk ke Vivo Recovery. Caranya, tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan, tahan sampai perangkat bergetar dan muncul menu “Select Boot Mode”, pilih “Recovery Mode”; 
Cara Mudah Hard Reset Vivo Y71 Lupa Pola / error / Hang Paling Ampuh

Cara Mudah Hard Reset Vivo Y71 Lupa Pola / error / Hang Paling Ampuh
  •   Pilih Wipe data and cache untuk melakukan reset, kemudian konfirmasi pilihan dengan menekan tombol power pada “Yes — Delete All User Data”;

Cara Mudah Hard Reset Vivo Y71 Lupa Pola / error / Hang Paling Ampuh
  •     Jika sudah selesai, lakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan file sisa lainnya, seperti cache, cookies, dan lainnya.
  •     Setelah semua sudah selesai dilakukan, pilih Reboot.
  •     Perangkat akan melakukan booting, kemudian akan muncul start up standar untuk mengatur bahasa, wilayah, akun Google dan lain sebagainya.
  •     Sekarang, Vivo Y71 sudah bisa digunakan lagi.

Tambahan Penting

Hal ini penting untuk dicatat bahwa hard reset harus menjadi pilihan terakhir. Hal ini karena dengan melakukan hal ini; Anda akan kehilangan semua data pada Ponsel anda. Jika Anda ingin menjual ponsel Anda kepada orang lain, disarankan untuk me-reset perangkat untuk mencegah beberapa informasi Anda mendapatkan ke tangan yang salah.

Reset juga mungkin diperlukan saat ponsel menolak untuk berfungsi dengan benar karena serangan virus. Apapun alasannya, ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum mencoba Hard Reset. Mereka meliputi:

  •     Selalu memastikan bahwa Anda memiliki cadangan sebelum mencoba hard reset. Anda akan kehilangan semua data ketika Ponsel di reset dan cadangan Anda akan keamanan jaringan dari mana Anda dapat mengembalikan semua data Anda.
  •     Keluarkan kartu SIM dan kartu SD dari perangkat sebelum reset. Hal ini memastikan bahwa Anda tidak kehilangan apapun data Anda pada kedua kartu selama reset.
  •     Kecuali Anda ingin menjual telepon, memulihkan perangkat Anda segera setelah reset paksa untuk mendapatkan telepon kembali ke normal.
Semoga Bermanfaat
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mudah Hard Reset Vivo Y71 Lupa Pola / error / Hang Paling Ampuh dengan url https://inirifany.blogspot.com/2018/09/cara-mudah-hard-reset-vivo-y71-lupa-pola.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Ini Adalah Cara Ampuh Hard Reset Ponsel Android Vivo Y71, Hard Reset Biasanya Dilakukan Ketika ponsel kita semakin lemot,Hang, Lupa Pola , Lupa Pin Buka Kunci, Restart sendiri, atau ada error lain pada sistem perangkat, atau juga karena ponsel mau di jual. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar