DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

September 19, 2017

Cara Membuat dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Yang Benar

Baca Juga


Selamat Malam Kawan INIRIFANY, Tengah Malam begini belum bisa Istirahat, Setelah Tadi Posting
Waspada Dampak Bahaya Broken Link / tautan Rusak Pada BlogSebelum Saya Mau tidur saya ingin Membagikan Cara Membuat dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Yang Benar dan Terbaru Tentunya...
 Cara Membuat dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Yang Benar
Apa sih sitemap / Peta Situs Itu?
Sitemap ( Peta Situs) adalah Sebuah ringkasan Yang dikemas Dalam Satu Wadah Untuk menjelaskan atau memberi Penjelasan suatu situs   , web atau Blog kepada Mesin Pencari, bukan hanya itu saja yang ada pada sitemap, tetapi juga berisi metadata. metadata ini merupakan informasi mengenai kapan terakhir kali situs/blog di update, seberapa sering situs di update, dan kapan situs itu di update.

Apa Sih Manfaat Peta Situs Untuk Blog , web Atau sebuah Situs?
Mungkin Para master master sudah banyak yang tau apa kegunaan Peta situs, tapi saya akan memberi sedikit Informasi tentang kegunaan sitemap, Sitemap (Peta situs) Memberi Tahu URL Blog dan URL Postingan sebuah situs Kepada Mesin Pencari, Dengan adanya Peta situs Mesin Pencari akan lebih Mudah dan Lebih Cepat Mengindek Setiap Laman Laman situs Tersebut. Biarpun kita tidak menggunakan sitemap sebenarnya Akan tetap ter Indek, namun akan memerlukan waktu yang cukup Lama, dan kemungkinan hanya Pstingan postingan yang paling Berkualitas yang akan tampil di search Google. Bayangkan apabila Anda memiliki puluhan artikel bahkan sampai retusan artikel, ini akan sangat sulit untuk robot search engine menjelajahi dan mengindeks situs anda Jika tanpa Peta Situs.

Jadi Jika mengirimkan sitemap ke google webmaster ini dapat memberikan banyak manfaat seperti halnya dapat mempercepat proses index update postingan terbaru dan untuk memberi tahu semua artikel yang ada diblog kita kedalam mesin pencari google untuk cepat di index dan dimasukan dihalaman penelusuran google.

Oleh karena itu Bagi Para Bloggers Untuk Mempercepat Pengindekan Mesin Pencari Silahkan Mengirimkan Peta Situs,  ke google webmaster Tools.

 Cara Membuat dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Yang Benar


Silahkan Sobat Inirifany Masuk Ke Google webmaster Tools https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in 

Slanjutnya Klik Pada Blog yang sudah di daftarkan dan sudah di verivikasi Kepemilikan Blog
Kemudian Sobat Ini Rifany Akan di alihkan Ke  Dasbor Search Console Google dan akan Nampak sepei Gambar Dibawah.
Cara Membuat dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Yang Benar

Terlihat ada 3 tampilan pada Gambar Di Atas diantaranya :  

Kesalahan perayapan,
Kueri penelusuran

Peta Situs


Untuk Pada Gambar yang berwarna biru menunjukan Sitemap yang dikirimkan, Sedangkan yang berwarna Merah adalah URL blog yang sudah di INDEKS oleh Google, Untuk blog sobat INI RIFANY Mungkin belum ada Statistiknya seperti itu atau Masih Kosong.


selanjutnya sobat klik tab Peta situsnya, lalu klik tombol yang berwarna merah dipojok kanan atas yang bertuliskan "TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS"Selanjutanya isikan satu persatu kode dibawah ini kedalam peta situs tersebut.

Atau Ikuti sama Persis  Seperti Animasi Ini
Cara Membuat dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Yang Benar


-    atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 
-    atom.xml 
-    feeds/posts/default?alt=rss 
-    feeds/posts/default?orderby=updated 
-    rss.xml 
-   sitemap.xml


Yes, Dan Anda Telah Berhasil Membuat / Memasang dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Dengan Benar.
Semoga apa yang saya bagikan tentang Cara Membuat dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Yang Benar Bisa Bermanfaat Untuk Anda .
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Yang Benar dengan url https://inirifany.blogspot.com/2017/09/cara-membuat-dan-mengirim-sitemap-peta0situs-yang-baik-dan-benar.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Jangan Sampai Salah Submit Peta Situs, Ini Cara Membuat dan mengirim Sitemap (Peta Situs) di Google webmaster Yang Benar. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

2 komentar: