DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

November 01, 2017

Cara Ampuh Memperbaiki Hard Disk Bad Sector

Baca Juga


 Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Bad Sector
Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector
memang tidaklah mudah. Tetapi, pada postingan kali ini semoga anda dapat menemukan suatu kemudahan untuk menyelesaikan permasalahan pada hardisk Anda.



Masalah hardisk bad sector tentu sangat menggangu. Karena, hardisk yang mengalami bad sector bisa mengakibatkan data penting yang ada pada hardisk tersebut harus hilang begitu saja. Tentu tidak mau bukan ?
Hardisk Bad Sector

Ada banyak pemicu kerusakan Hard Disk atau yang biasa disebut bad sector. Bad sector sendiri dibagi dalam dua bagian, yaitu bad sector secara fisik dan bad sector secara software. Bad sector fisik bisa terjadi karena HardDisk terjatuh, terkena debu, kepanasan, dan lain-lain. Sedangkan untuk bad sector secara software bisa terjadi karena kesalahan dalam pengoperasian komputer, seperti serangan virus, komputer dimatikan paksa dengan tombol shutdown, dan lain-lain.

Salah satu cara untuk memperbaiki Hard Disk tersebut adalah dengan menggunakan software yang sesuai dengan permasalahannya.


Bad Sector merupakan kerusakan pada bagian hardisk yang berisi data yang gagal dibaca oleh mesin. Tentu hardisk bad sector sangat berbahaya sekali. Bisa mengakibatkan corrupt juga loh. Ini bukan berdampak pada file data Anda saja. Tetapi windows juga bisa gagal booting apabila didalam hardisk Anda terdapat file windowsnya.

Jalan satu-satunya yaitu harus diformat ulang atau bahkan diharuskan membeli yang baru. Menyebalkan bukan ? untuk itu cara paling ampuh dan mudah untuk langkah pertama ialah dengan software berikut ini.

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector


Hardisk yang memang sudah mengalami kerusakan seperti ciri-ciri diatas memang segera harus di cek dan diatasi yaitu dengan HDD Regenerator. Software ini dapat memperbaiki tanpa mempengarahui informasi data yang ada didalamnya. Tapi tetap, segala resiko bila hardisk sudah terkena bad sector harus tetap ditanggung sendiri ya.

Anda bisa download secara gratis di situs resminya http://www.abstradrome.com/




logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Ampuh Memperbaiki Hard Disk Bad Sector dengan url https://inirifany.blogspot.com/2017/11/cara-ampuh-memperbaiki-hardisk-badsector.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar