DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

November 02, 2017

Cara Membuat halaman Contact Us Untuk Blog

Baca Juga

Cara Membuat halaman Contact Us Untuk Blog, Contact Us merupakan suatu halaman yang berisi form untuk menyampaikan pesan kepada pemilik blog dengan mudah. Dan form ini bersifat privasi kepada pengunjung lainnya. Hal ini tentunya akan memudahkan kita didalam menyampaikan pesan tanpa harus diketahui pengunjung lain dengan Contact Us ini.

Banyak sekali sebutan untuk Contact Us ini. Ada yang menyebut hubungi kami, Kontak kami, Form Contact dan lainnya. Namun di blog ini sebutanya masih sama yaitu Contact Us seperti gambar dibawah ini.



https://inirifany.blogspot.com/2017/11/cara-membuat-halaman-contact-us-untuk-blog.html

Menggunakan form Contact Us ini kita akan mendapat keuntungan yang lebih, padahal hal ini sepele tapi masih banyak diabaikan oleh blogger pemula. Lantas apa saja keuntungan dari memasang Contact Us didalam blog.

  • Pengunjung dapat menyampaikan pesan kepada sobat. Dan ketika kita dapat menjawab pertanyaan tersebut, maka pengunjung itu akan senang dan dapat berkunjung keblog kita kembali.
  • Saran dan kritik akan diberikan pengunjung melalui Contact Us ini, dan secara tidak sadar kita dapat mengetahui kekurangan yang ada diblog kita dan dapat membenahi kesalahan tersebut agar blog kita semakin berkembang.
  • Contact Us ini merupakan suatu halaman penting jika kita ingin mendaftar Google Adsense, maka halaman ini emudahkan untuk diterima Adsense.
Nah diatas itu adalah keuntungan jika kita memasang form Contact Us. Namun dibalik itu semua masih ada kekurangan yang ada di halaman ini, apakah itu? mungkin kekurangannya ada orang yang sering iseng mengirim pesan yang tidak bermutu. Tetapi itu hanya segelintir orang saja yang melakukan itu.

Banyak sekali cara dalam membuat Contact Us seperti membuat sendiri menggunakan HTML atau membuat lewat website yang menyediakan pembuatan form Contact Us gratis. Walaupun begitu pasti kita disini kita sebagai manusia lebih memilih cara yang mudah yaitu menggunakan website pembuatan Contact Us tak berbayar. Disini saya akan memberikan kepada anda semua dalam pembuatan Contact Us ini menggunakan 123ContactFrom. Langsung saja jika sudah tidak sabar berikut ini cara pembuatan Contact Us lewat 123ContactForm.

https://inirifany.blogspot.com/2017/11/cara-membuat-halaman-contact-us-untuk-blog.html
  • Silahkan masuk kewebsite 123 Contact Form
  • Buat aku dengan cara mengklik tombol SIGN UP FOR FREE
  • Pilih saja yang tidak bayar/gratisan yaitu tulisan Basic Free Always dibagian paling kiri
  • Lalu muncul formulir pendaftaran dan diisi sesuai data dari sobat, selanjutnya klik Create Account
     Cara Membuat halaman Contact Us Untuk Blog

  • Di 123 Contact Form sendiri banyak menyediakan form sesuai yang akan kita gunakan. Akan tetapi disini kita akan membuat halaman Contact Us maka klik saja dipilihan Contact Form.


  • Setelah itu muncul tampilan seperti diatas. Nah kita tinggal menyesuaikan apakah ada yang diedit atau tidak, jika ada yang ingin diedit maka kita tinggal memilih menu yang disediakan saja. Namun jika kiranya sudah cukup tinggal klik Submit
  • Lalu langkah yang terakhir kita tinggal mengcopy link yang ada di 123Contact Form tersebut dan dipastekan kehalaman baru yang ada didalam blogger. (Ingat dipastekannya dalam mode HTML, seperti dibawah ini)
Cara Membuat halaman Contact Us Untuk Blog

KETERANGAN GAMBAR
  1. Pilih Mode HTML
  2. PASTE / Tempel kode Yang di salin tadi.
  3. Judul Laman, misal Kontak,Contak, Hubungi Kami, atau yang Lainya.
  4. Jika sudah tinggal klik Publikasikan.

Nah caranya mudah sekali kan untuk membuat form contact Us, Silahkan Mencoba Dan Semoga Berhasil.
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat halaman Contact Us Untuk Blog dengan url https://inirifany.blogspot.com/2017/11/cara-membuat-halaman-contact-us-untuk-blog.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar