DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

November 01, 2017

Cara Mengembalikan File Foto dan Data yang Terhapus di Kartu Memori dan Android

Baca Juga

Untuk
Cara Mengembalikan File yang Terhapus dari Kartu Memori
pun ada beberapa cara yang menurut saya efektif dan sudah terbukti. Berikut ini akan saya bahas satu per satu agar kalian tau cara mana yang menurut kalian terasa efektif. Berikut Cara mengembalikan file dokumen, gambar, video, lagu, dan file-file lain yang terhapus pada memory card.
 Cara Mengembalikan File Foto dan Data yang Terhapus di Kartu Memori dan Android

Mengembalikan File yang Hilang di Kartu memori Android

  • Rescan Media
Cara mengebalikan file terhapus dari kartu memori, cara kembalikan file hilang di kartu memori android, cara mengembalikan file galeri yang hilang pada memori
Aplikasi yang satu ini adalah salah satu aplikasi gratis dari google play store, fungsinya adalah melakukan scanning ulang pada file yang baru ditambahkan pada kartu memori atau memori internal. Terkadang ada beberapa file seperi foto atau gambar yang tidak dapat ditampilkan di dalam album galeri Ponsel Android yang baru saja di dapat melalui kamera atau lagu maka Aplikasi Rescan Media adalah jawabannya.


  • Rescan Media ROOT
Cara mengebalikan file terhapus dari kartu memori, cara kembalikan file hilang di kartu memori android, cara mengembalikan file galeri yang hilang pada memori
Fungsi aplikasi ini sama seperti aplikasi yang pertama saya jelaskan tadi yaitu melakukan scanning pada file media yang hilang, perbedaannya adalah aplikasi hanya dapat digunakan di Ponsel Android yang sudah berstatus robot. Dengan aplikasi ini tidak hanya melakukan scaning file media yang hilang, tapi juga akan memperbaiki file yang rusak dengan cara me-recovery.
Setelah membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan scanning dan perbaikan file media, file yang tadinya terlihat acak-acakan tidak tersusun dan tidak terbaca akan kembali muncul di tempat semula dan bisa dijalankan kembali.
Berikut ini juga ada salah satu toko online yang sedang memberikan Diskon yang Fantastis untuk produk Memory Card Micro SD yang sedang dijual sana. Segera dapatkan juga kartu memori kapasitas besar dengan harga yang sangat terjangkau.
Download Rescan Media Root APK Gratis

Cara Manual Mengembalikan File yang Hilang pada Kartu Memori

Cara mengebalikan file terhapus dari kartu memori, cara kembalikan file hilang di kartu memori android, cara mengembalikan file galeri yang hilang pada memori

Kenapa saya juga menambahkan cara manual untuk mengembalikan file yang hilang dari kartu memori ? karena mungkin saja kalian akan mengalami kejadian ini, karena kejadian ini sangat sering sekali saya alami pada ponsel android yang saya miliki.

Download X-plorer Android Gratis APK

Dimulai ketika file yang kita miliki di kartu memori hilang, kita pasti sangat merasa bingung, dan setelah kita melakukan checking pada kapasitas kartu memori kita masih tetap alias tidak berkurang, itu artinaya file kalian masih belum terhapus. Nah masalahnya ke mana file-file itu pergi ? coba kalian check pada lokasi folder ext-SDCARD\LOST.DIR. jika kalian melihat bayak file tanpa ekstensi disitu dan ukuran file pun bermacam-macam tidak jelas, itulah file kalian yang hilang tadi.

Cara mengembalikan file yang hilang di folder LOST.DIR tadi adalah dengan insting atau cara mengira-ngira, karena memang banyak file disitu yang tidak berelkstensi, jadi untuk merename nya dan ketika memberi ekstensi harus benar-benar menggunakan insting, karena minimal kalian ingat file yang memiliki ekstensi tersebut memiliki ukuran berapa, misalkan file Video saya berformat *.MP4 hilang dan saya masih ingat ukurannya sekitar 90 MB, jadi saya rename file tersebut dengan akhiran *.MP4 dan jadi Lay file video.

Jika kalian salah memberikan ekstensi pada file yang hilang tadi maka file tersebut tidak akan bisa berjalan ketika kita buka, misanya file yang seharusnya berekstensi *.APK kita rename dengan akhiran *.MP4 maka akan gagal. Itulah cara mengebalikan file yang hilang dari kartu memori android, berikut cara mengembalikan file yang terhapus pada kartu memori. 
  • Cara pertama menggunakan Aplikasi Android DiskDigger Undelete
Cara mengebalikan file terhapus dari kartu memori, cara kembalikan file hilang di kartu memori android, cara mengembalikan file galeri yang hilang pada memori

Unduh aplikasi android gratis ini melalui
Google Playstore
.Setelah terunduh tunggu hingga installasi aplikasi selesai, baru buka aplikasi Disk Digger tersebut. Kemudian akan muncul semua sistem Service termasuk semua file di dalam Kartu memori Android kalian.
Untuk lokasi kartu memori kita akan muncul seperti “/mnt/sdcard/” atau yang hampir mirip seperti itu. Jika Android kita tidak terpasang kartu memori dan ingin melihat dalam memori internal ponsel, maka kita harus melakukan scanning memori internalnya  dan akan muncul lokasi seperti “\data\”.
Pilih Service yang ingin kita cari file yang terhapus dari kartu memori tadi (SD Card) kemudian lakukan scanning  dengan memilih dan tap perintah Scan Service setelah itu akan muncul windows DISK Digger yang menampilkan proses scanningnya dimana file yang terhapus tadi dapat muncul dan nantinya akan dikembalikan.
Jika proses scannig sudah selesai makan semua file yang terhapus akan muncul dan kita tinggal memilih file mana sajakah yang akan kita kembalikan di kartu memori, di sini kita secara leluasa bisa mencari file-file, gambar, video, musik yang mana saja ingin kita kembalikan, lalu tinggal klik Save ke local.


Cara Kedua mengembalikan file data penting yang terhapus pada kartu memori.
Aplikasi pengembali file yang terhapus satu ini menurut saya memang bisa di andalkan, karena cara kerja mengembalikan file yang hilang atau terhapus sangatlah mudah. Nama dari aplikasi data recovery ini adalah Recuva.

  • Pertama download aplikasi yang bisa mengebalikan file data dan foto yang terhapus/hilang tersebut disini.
  • Setelah terunduh instal hingga selesai dan buka aplikasi recuva,
  • Lalu hubungkan kartu memori yang ada file terhapusnya ke Komputer menggunakan Card reader,
  • Jalankan aplikasi recuva setelah kartu memori tersebut sudah terbaca. Setelah aplikasinya terbuka, klik tombol next, lalu akan muncul alokasi file yang akan dicari pilih saja opsi “in Pacific location”,
  • Tekan browse dan pilih di memori kalian, setelah itu recuva akan siap untuk melakukan scanning dan menemukan file kalian yang terhapus,
  • Tapi perlu diingat sebelum menekan tombol “sitrat” pastikan sudah mencentang “enable dap Scan” agar pencarian lebih optimal.
  • Setelah scanning berlangsung dan sudah selesai recuva akan memberikan daftar file yang berhasil ditemukan dan siap untuk disimpan.

Cara mengembalikan Data, File, dan Foto yang terhapus di Android yang sudah di root

Saat Anda memiliki foto, file dokumen, atau data penting lainnya yang terhapus di android yang sudah berstatus root, Anda bisa mengembalikannya file yang terhapus tadi dengan lebih mudah di android. Langsung saja berikut ini urutan aplikasi dan caranya:
Sebenarnya aplikasi ini memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan recycle bin yang ada di komputer, yaitu menampung file foto atau dta yang terhapus. Jadi kita bisa mengembalikan file dan data yang terhapus tersebut kembali lagi jika di android Anda sudah terinstall aplikasi dumpster.
Aplikasi dumpster akan sangat membantu Anda jika sesuatu terjadi dengan file yang Anda miliki entah karena tidak sengaja tertandai saat ingin menghapus banyak file atau yang lainnya, berikut ii adalah cara mengembalikan file foto yang terhapus di android yang sudah root dengan mudah:

Itulah
Cara Mengembalikan File yang Terhapus atau Hilang dari Kartu Memori
android kita, jadi kita tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan file di kartu memori kita, karena masih banyak kemungkinan untuk di kembalikan,

Cara Jitu Mengembalikan Foto yang Terhapus di Kartu Memori Lewat Komputer

Untuk melakukan tugas ini dengan baik, Jaka menggunakan software untuk Windows PC. Adalah Zar X yang mampu mengembalikan data yang rusak atau tidak sengaja terhapus di kartu memori, langsung saja berikut langkah demi langkahnya.
  • Pertama download dan install software Zar X di komputer Windows kamu.
  • Selanjutnya, hubungkan kartu SD ke komputer menggunakan card reader atau jika kamu menggunakan smartphone, sambungkan dalam modus USB penyimpanan massal (smartphone keluaran terbaru biasanya tidak punya modus ini).
  • Buka aplikasi recovery ZAR X di komputer dan pilih menu "Image Recovery (Free)". Program ini akan langsung bekerja dengan pesan "Enumerating Devices, please wait", kita tunggu sejenak.
  •  cara mengembalikan foto yang terhapus di micro sd
  • Setelah proses selesai, kemudian akan daftar penyimpanan. Pilih penyimpanan removable media atau kartu SD kamu dan klik "Next". cara mengembalikan foto yang terhapus di memory card
  • Sekarang duduk dan rileks, karena dibutuhkan waktu untuk memindai kartu SD dan proses pemulihannya. Jumlah waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran kartu, kecepatan, dan kualitas kartu memori kamu.
  •  cara mengembalikan foto yang terhapus di kartu sd
  • Selanjutnya, semua data yang pernah ada di kartu memori kamu akan muncul. Sekarang pilih atau centang RAW dan FAT
  • cara mengembalikan foto yang terhapus di kartu micro sd
  • Pilih file yang ingin kamu kembalikan dan klik pada tombol "Next" untuk melanjutkan. cara mengembalikan foto yang terhapus di kartu memori micro sd
  • Sekarang atur folder tujuan untuk menyimpan file-file yang ingin kamu kembalikan dan klik "Start copying". Selesai.
Sekarang kamu bisa cek di folder yang telah kamu tentukan untuk melihat foto-foto yang hilang dan kini telah kembali pulang. Itulah cara jitu mengembalikan foto yang terhapus di kartu memori. Bagaimana sangat mudah bukan? Tentunya hasil akhir bisa saja berbeda, tetapi semoga semua berhasil.

semoga bermanfaat.


yang anda cari:
aplikasi yang bisa mengembalikan foto yang hilang, aplikasi yang bisa mengebalikan video yang terhapus, aplikasi yang bisa mengembalikan foto yg terhapus
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mengembalikan File Foto dan Data yang Terhapus di Kartu Memori dan Android dengan url https://inirifany.blogspot.com/2017/11/cara-mengembalikan-file-foto-dan-Data-yang-Terhapus-di-Kartu-Memori-dan-Android.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar