DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

November 16, 2017

Google Drive Akan Dimatikan dan dihapus maret 2018

Baca Juga


Google Drive Akan Dimatikan dan dihapus maret 2018

Google Drive Akan Dimatikan dan dihapus maret 2018 - Pada laman blog resmi miliknya, Google mengungkapkan bahwa perusahaannya akan menghentikan layanan penyimpanan online miliknya ini pada tanggal 12 Desember 2017 mendatang, dan aplikasinya akan ditutup sepenuhnya tahun depan atau tepatnya pada tanggal 12 Maret 2018.

Google Drive merupakan sebuah situs yang mana melayani penyimpanan file secara online bagi para pengguna layanan Google yang memiliki akun, sangat banyak sekali sebuah file yang bisa kita upload maupun download pada layanan penyimpanan online yang satu ini.

Banyak kalangan yang sudah percaya dengan layanan google yang satu ini, sayangnya kabar buruk kini tertuju bagi semua kalangan pengguna Google Drive dikarenakan akan ditutup. Raksasa internet yang bermarkas di Amerika Serikat itu mengumumkan bahwa akan menutup layanan Drive versi Windows dan juga MAC.

Sangat banyak keuntungan bagi para penggunanya sehingga google drive layak untuk digunakan bagi mereka yang memiliki aktifitas dan mobilitas yang tinggi.

1. Google drive mampu mengirim file dengan ukuran yang lumayan besar dengan kapasitas penyimpan sampai maksimal 5GB atau lebih
2. Berbagai macam format file dapat anda buka dan diakses dengan menggunakan google drive, contohnya file adobe photoshop .psd, adobe ilustrator ai. dan lain lain.
3. Anda dapat mengakses data yang tersimpan dalam google drive dan bisa diakses dimanapun asal (terkoneksi internet )
4. Menyimpan file ke Google Drive dari aplikasi di luar Google Drive
5. Google drive bisa diakses melalui smartphone dan smartphone sehing

Akan tetapi kita masih dapat mengakses Google Drive di perangkat Komputer bukan melalui aplikasi, melainkan lewat Web Browser karena yang di tutup adalah layanan aplikasinya yang berada di Windows maupun Mac dan Android. Dengan begitu Google akan menawarkan sebuah aplikasi baru dengan fungsi yang hampir sama dengan G-Drive.

Layanan baru yang akan ditawarkan oleh Google sebagai penggantinya adalah Backup and Sync, untuk aplikasi penggantinya ini merupakan sebuah gabungan dari Google Photos dan juga Google Drive yang awalnya terpisah.

Sedangkan untuk para pengguna korporasi bisa menggunakan layanan Drive File Stream, dengan begini pengguna bisa mengakses seluruh file yang ada di Google Drive tanpa membebani kinerja Komputer sama sekali, dengan begini kalian tidak perlu khawatir lagi kehabisan memori saat ingin mengakses G-Drive.

Hal tersebut juga diungkapkan langsung oleh Google melalui blog resminya, beginilah ungkapannya: “Ucapkan selamat tinggal pada waktu yang dibutuhkan untuk proses sinkronisasi dan mengkhawatirkan memori komputer”.

Dengan begini pengguna juga dapat mengakses Drive Publik suatu perusahaan dimana saja, akan tetapi kita harus memilih salah satu dari layanan yang tersedia ini diantaranya adalah Backup and Sync atau Drive File Stream karena tidak bisa dipasang sekaligus di sebuah komputer.

"Ucapkan selamat tinggal pada sinkronisasi file yang memakan waktu dan kekhawatiran tentang sisa kapasitas penyimpanan," tulis Google saat memperkenalkan Streamer Drive dalam blognya.

Ini menunjukkan pertumbuhan layanan cloud sedang bertumbuh. Di masa depan, file pengguna diprediksi akan berlabuh ke perangkat komputasi tunggal berkat layanan seperti Google Backup and Sync, Dropbox, Microsoft OneDrive dan Apple iCloud. Pengguna tak perlu takut kehilangan laptop atau ponsel rusak karena data seluruhnya akan otomatis tersimpan di awan.
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Google Drive Akan Dimatikan dan dihapus maret 2018 dengan url https://inirifany.blogspot.com/2017/11/google-drive-akan-dimatikan-dan-dihapus.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Google Drive Akan Dimatikan dan dihapus maret 2018 ini penjelasan GOOGLE corp Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar