DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Oktober 24, 2018

Cara Ampuh Mengatasi Wi-Fi yang Hidup Sendiri di Perangkat Xiaomi

Baca Juga

Cara Ampuh Mengatasi Wi-Fi yang Hidup Sendiri di Perangkat Xiaomi Belakangan ini banyak sekali Keluhan bahwa Wi-Fi perangkatnya ponsel Xiaomi tiba-tiba menyala sendiri meskipun telah dimatikan berulang kali.

Keluhan ini cukup ramai dibahas pada beberapa forum Xiaomi, baik forum lokal maupun global. Soalnya masih banyak orang yang kebingungan karena belum menemukan pemecahannya.
Biasanya Wi-Fi yang kerap menyala sendiri sebenarnya bisa terjadi karena beberapa hal, seperti pengaturannya, aplikasi yang menggunakannya, dan berbagai macam hal lainnya. Untuk itu, masing-masing penyebab pun membutuhkan perbaikan dengan cara yang berbeda-beda.

Langsung Saja Beberapa Tips Yang Bisa Anda Coba.

Memblokir Izin Akses Dari Aplikasi Penyebabnya

Beberapa aplikasi yang mendapatkan izin akses untuk menggunakan Wi-Fi biasanya juga menjadi salah satu faktor kenapa Wi-Fi bisa menyala sendiri. Tidak bisa dipungkiri, banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar dan memanfaatkan sumber daya perangkat, termasuk Wi-Fi di dalamnya.

Jika permasalahan Wi-Fi hidup sendiri diakibatkan oleh hal ini, maka pengguna perlu membatasi akses aplikasi-aplikasi tersebut terhadap Wi-Fi, melalui SettingsPermissions > Other permissions > tab Permissions > Change Wi-Fi connectivity.


Tunggu Update Sistem Selanjutnya

Wi-Fi yang bisa hidup sendiri juga bisa diakibatkan oleh adanya bug dari sistem antarmuka MIUI yang digunakan dalam perangkat Xiaomi. Untuk hal ini, ada baiknya untuk menunggu pembaruan berikutnya, atau kalau tidak sabar, kamu bisa memilih downgrade ke sistem sebelumnya.


Mematikan Pengaturan Scanning Always Available

Biasanya, salah satu penyebab Wi-Fi yang secara otomatis dapat hidup sendiri, adalah karena pengaturan khusus Scanning Always Available. Oleh karena itu, pengguna dapat mengecek terlebih dahulu pengaturan ini di SettingsWi-Fi > Advanced Settings.

Menghapus Aplikasi Penyebabnya

Jika permasalahan belum juga teratasi, pengguna dapat menghapus aplikasi yang menyebabkan hal ini terjadi. Dalam beberapa kasus, hal ini diakibatkan oleh pembaruan dari aplikasi Google.
Selain itu, jika kamu tidak tahu aplikasi apa penyebabnya, kamu dapat mencoba menghapusnya satu per satu atau melakukannya dengan factory reset yang juga bisa membuat perangkat menjadi lebih segar.

Bawa ke Xiaomi Service Center

Jika beberapa cara di atas belum menyelesaikan permasalahan Wi-Fi hidup sendiri, ada baiknya pengguna membawa perangkat ke Service Center Xiaomi terdekat, siapa tahu bisa dapat ganti perangkat yang baru dari Erajaya.

Itulah beberapa Tips Cara mudah Mengatasi Wi-Fi yang Hidup Sendiri di Perangkat Xiaomi Semoga Bermanfaat.

Sumber gadgetren.com
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Ampuh Mengatasi Wi-Fi yang Hidup Sendiri di Perangkat Xiaomi dengan url https://inirifany.blogspot.com/2018/10/cara-ampuh-mengatasi-wi-fi-yang-hidup-sendiri-xiaomi.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Cara mudah Ampuh Mengatasi Wi-Fi yang Hidup Sendiri di Perangkat Xiaomi android Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar