DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Oktober 13, 2017

Cara Mengoptimalkan Penelusuran Youtube

Baca Juga

Tips pengoptimalan Penemuan
Semua video yang diupload harus sesuai dengan Persyaratan Layanan dan Pedoman Komunitas YouTube. Beberapa konten yang dapat diterima untuk YouTube mungkin tidak pantas untuk iklan Google. Pedoman konten ramah pengiklan memberikan panduan tambahan tentang cara YouTube memutuskan untuk menyajikan iklan di konten Anda.

Tujuan sistem penelusuran dan penemuan YouTube ada dua, yaitu untuk membantu penonton menemukan video yang ingin ditonton, dan memaksimalkan interaksi dan kepuasaan penonton dalam jangka panjang. Anda dapat menggunakan tips di bawah ini untuk mengoptimalkan video agar mudah ditemukan.
Membuat judul dan thumbnail yang deskriptif dan akurat

Thumbnail dan judul video Anda adalah hal pertama yang dilihat penonton saat video Anda disarankan kepada mereka. Gunakan tips berikut untuk membuat konten yang menarik:

    Gunakan judul yang menarik untuk video dan mewakili secara akurat isi konten.
    Buat thumbnail yang mewakili secara akurat isi konten.
    Untuk menjangkau penonton global, pertimbangkan untuk menerjemahkan judul, deskripsi, dan teks dengan meminta komunitas Anda untuk menambahkan subtitel .

Hindari penggunaan judul dan thumbnail yang menyesatkan, clickbait, atau mengundang sensasi

Meskipun beberapa pembuat konten dapat menggunakan metode ini untuk mendorong klik dan Waktu Tonton, masukan penonton dan data performa platform menunjukkan bahwa metode ini dapat membuat calon penonton baru menjauh dari channel Anda, dan keluar dari YouTube.

Tujuan kami adalah untuk membantu penonton menemukan video yang ingin ditonton dan memaksimalkan interaksi jangka panjang dan kepuasan mereka. Judul dan thumbnail yang menyesatkan, clickbait, dan mengundang sensasi akan memengaruhi kepuasan dan interaksi penonton. Penonton dapat dan sering melaporkan video yang menyesatkan, clickbait, dan sensasional. Kami melihat laporan ini dan juga sejumlah sinyal lain dari penonton, termasuk: retensi audiens, suka dan tidak suka, dan feedback penonton untuk membantu menyempurnakan rekomendasi kami. Video cenderung tidak direkomendasikan kepada penonton baru jika judul dan thumbnail-nya:

    Menipu atau menyesatkan : Tidak mewakili isi konten video. 
    Menghebohkan: Termasuk bahasa yang menyinggung atau berlebihan.
    Menjijikkan: Berisi gambar yang menunjukkan kejorokan atau menjijikkan.
    Kekerasan yang mencolok: Mempromosikan dengan sengaja kekerasan atau pelecehan.
    Tidak senonoh: Mengimplikasikan tindakan yang menjurus ke arah seksual atau tindakan cabul.
    Kasar: Menggunakan HURUF BESAR atau tanda seru !!!!! untuk memberikan penekanan pada judul.

Misalnya: Katakanlah Anda memiliki video untuk membagikan pendapat tentang sebuah peristiwa tragis. Anda tentu tidak ingin menggunakan bahasa yang menyinggung dalam huruf besar sebagai judul dan deskripsi. Selain itu, jangan menggunakan thumbnail gambar eksplisit yang dimaksudkan untuk menghebohkan atau menyinggung. Untuk tips dan contoh lainnya, baca pelajaran Akademi Kreator ini.
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mengoptimalkan Penelusuran Youtube dengan url https://inirifany.blogspot.com/2017/10/cara-mengoptimalkan-penelusuran-youtube.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Inilah cara supaya video Tampil paling atas di pencarian youtube Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar