DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Oktober 15, 2017

Penyebab Jumlah Pengunjung / Visitor Blog Menurun Drastis

Baca Juga

Memiliki Blog Ramai Pengunjung Adalah kebanggaan tersendiri bagi Si pemilik Blog, tapi jika tba - tiba Jumlah pengunjung / Visitor menurun drastis dar biasanya kita akan sangat bingung dan pusing... Dan kita akan berfikik apa yang telah Menyebabkan jumlah trafik tiba tiba menurun???
Sumber https://rifanytop.blogspot.co.id/2017/10/penyebab-jumlah-pengunjung-blog-menurun-drastis.html
Penyebab Jumlah Pengunjung Blog Menurun Drastis
Sebenarnya Banyak sekali Penyebab Pengunjung Blog Menurun Drastis. Saya Pernah mengalami yang demikian, tiba tiba trafik blog anda yang semula stabil tetapi tiba tiba turun dengan drastis, anjlok, seperti pesawat kehabisan bahan bakar yang kemudian terjun bebas, padahal selama ini kita rajin update artikel.  Apakah ada sesuatu yang salah dengan blog kita? atau mungkin google lagi berbenah dan menata ulang algoritma terbarunya? kira kira apa penyebab utama nya sehingga blog kehilangan sebagian pengunjung tidak seperti biasanya.

Dan Inilah Beberapa Penyebab Jumlah Pengunjung Blog Menurun Drastis berdasarkan asumsi dan argumen yang sudah banyak master ulas.

1. Mengganti tempate baru. Hal ini jelas trafik akan hilang dalam waktu lama. Karena search engine yang tadinya sudah hafal dengan blog kita akan kembali merangkak dari awal untuk mengindeks blog kita. Biasanya memakan waktu sebulan trafik blog kita akan pulih kembali seperti semula. Namun hal ini jarang terjadi karena mengganti template tidak sering.


2. Banyak kesalahan atau eror di google webmaster tools
Periksa secara berkala di halaman/dashboard google webmaster tools, apakah banyak eror, seperti Structured data (missing author, missing update)
HTML Improvements (Duplicate meta descriptions, Duplicate title tags)
Crawl errors (Page not found/error 404)
Security Issues (Malware di browser)

3. Artikel kita dicopas secara utuh oleh blog lain yang bertrafik tinggi atau berposisi kuat di SERP. Hal ini membuat trafik blog kita akan turun dengan pasti. Lebih-lebih mereka tidak mencantumkan link aktif sumbernya. Ini yang paling konyol. Nulis satu artikel memakan waktu berhari-hari tapi dicopot seenaknya tanpa mencantumkan link aktif pemilik karya. Hal ini lumayan sering terjadi. Sebaiknya hargailah jerih payah sesama blogger dengan mencantumkan link aktif sumbernya sebagai apresiasi dari karya yang diambilnya.

4. Menerapkan keyword stuffing
Menuliskan kata kunci yang berulang ulang dan meletakkan dalam kalimat posting tanpa di imbangi kosa kata yang relevan. Hal ini akan di anggap oleh spam oleh google,resiko terburuk adalah artikel anda akan de-index (tidak terindex oleh google) ini berlaku juga untuk penerapan blackhat SEO lainnya.

5.  Banyak komentar spam
Jangan bangga dengan banyaknya komentar pada blog anda, yang menautkan link sembarangan. Ini salah satu faktor penyebab menurunnya jumlah pengunjung, sekali lagi google sangat tidak menyukai spam, buatlah moderasi kotak komentar anda, untuk mengatasi hal ini.

6. Menyematkan script terlalu banyak di sumber HTML template. Hal ini membuat trafik blog kita turun karena search engine yang tadinya sudah hafal dengan blog kita akan kembali mempelajari bahasa pemrograman tambahan baru pada blog kita. Diperlukan waktu beberapa hari agar trafik kembali normal. Hal ini lumayan sering terjadi.

7. Jarang Update Artikel , ini sering terjadi Dan jangan berharap trafik akan meningkat.

8. Banyak link spam
Terdapat banyak link yang mengarah keluar dari blog anda yang menuju situs lain, terkadang google tidak begitu suka terhadap link atau website tersebut, karena bukan merupakan situs yang terpercaya, buatlah link keluar hanya kepada situs atau mitra google saja.

9. Jumlah backlink yang banyak dalam waktu yang singkat
Hati hati dalam mencari backlink,apalagi backlink otamatis atau di dapatkan dengan cara membeli, sebaiknya mencari backlink dari situs yang berkualitas.

10. Sering update artikel,tetapi artikel lama
Google sangat menyukai konten atau posting yang fresh, baru serta informatif, ini pengalaman saya saja.Trafik pengunjung blog anda tidak akan naik jika anda hanya memposting artikel yang sudah banyak di bahas orang,apalagi kata kunci artikel tersebut sudah padat. Hanya buang buamg waktu saja. Untuk mencapai halaman 10 besar google juga akan sulit, karena artikel sudah berjubel.

11. Sering update artikel,tetapi artikel lama
Google sangat menyukai konten atau posting yang fresh, baru serta informatif, ini pengalaman saya saja.Trafik pengunjung blog anda tidak akan naik jika anda hanya memposting artikel yang sudah banyak di bahas orang,apalagi kata kunci artikel tersebut sudah padat. Hanya buang buamg waktu saja. Untuk mencapai halaman 10 besar google juga akan sulit, karena artikel sudah berjubel.

12. Penerapan SEO yang salah
Untuk hal ini saya tidak bisa menjelaskan secara detail, sebab saya sendiri bukan ahli SEO. banyak pelajaraan SEO yang anda bisa terapkan untuk blog anda, selama ini saya hanaya melakukan optimasi SEO on Page dan SEO offpage seperlunya saja. Penerapan SEO yang salah
Untuk hal ini saya tidak bisa menjelaskan secara detail, sebab saya sendiri bukan ahli SEO. banyak pelajaraan SEO yang anda bisa terapkan untuk blog anda, selama ini saya hanaya melakukan optimasi SEO on Page dan SEO offpage seperlunya saja.

13. Situs terkena sandbox atau hukuman dari mesin pencari. Hal ini macam-macam jenis dan penyebabnya. Biasanya sering terjadi pada blog-blog yang terlalu SEO (memanipulasi search engine). Intinya blog tersebut melanggar pedoman kualitas webmaster atau kebijakan mesin pencari sehingga diusir jauh dari SERP. Pertama trafik blog akan macet kemudian turun dan hilang sampai hukuman dari mesin pencari dicabut. Entah berapa bulan lamanya. Selama dipenjara biasanya blog hanya dijatah dengan jumlah visitor yang tetap.

demikian beberapa penyebab jumlah pengunjung blog / web menurun.
jika ada yang memiliki pengalaman lain silahkan tulis di komentar .
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Penyebab Jumlah Pengunjung / Visitor Blog Menurun Drastis dengan url https://inirifany.blogspot.com/2017/10/penyebab-jumlah-pengunjung-visitor-blog-menurun-tibatiba.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Inilah Penyebab Jumlah Pengunjung / Visitor Blog Menurun Drastis dan tiba tiba Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar