DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Oktober 01, 2017

Cara Upload Video Youtube Bebas dan Tidak Melanggar Klaim dan Hak Cipta

Baca Juga

 Cara Upload Video Youtube Bebas dan Tidak Melanggar Klaim dan Hak Cipta

Cara Upload Video Youtube Bebas Klaim Hak Cipta
Masalah hak cipta saat Anda upload video di Youtube terkadang memang sangat menyebalkan. Anda mungkin sudah pernah mengalami masalah seperti ini, video yang Anda upload mendapatkan klaim adanya konten pihak ketiga yang menyebabkan video Anda tidak bisa dimonetisasi. Tetapi, percayalah bahwa ini adalah kebijakan adil oleh Youtube yang bersifat melindungi. 
Tetapi, Anda tidak perlu khawatir untuk masalah seperti ini, ada beberapa cara agar Anda bebas klaim masalah hak cipta :
1. Buatlah video original
Ini adalah cara yang paling sportif untuk mengupload video di Youtube, yaitu membuat video original. Pihak youtube sangat menyarankan agar video yang Anda upload adalah video original untuk menghindari klaim konten video pihak ketiga. Anda bisa membuat video original dengan merekam kejadian lucu orang-orang disekitar Anda atau membuat rekaman lagu sendiri. Yeah, memang ini membutuhkan dua kali kerja, tetapi Anda akan terhindar dari beberapa klaim yang tidak menyenangkan.
2. Mengedit video menggunakan software
Anda juga bisa menggunakan bantuan software untuk membuat atau mengedit video. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan software sebagai editor video :
  • Anda bisa menambahkan klip video
  • Anda bisa memperpendek atau memperpanjang video
  • Anda bisa memotong dan mengkombinasi video-video menjadi satu
  • Anda bisa menambahkan efek baru pada video
  • Anda bisa mengubah suara video
  • Anda bisa memperlambat atau mempercepat video
  • Anda bisa menambahkan musik
Adapun software yang bisa membantu Anda seperti Movie Maker, Cyberlink, Virtual DJ, FL Studio, Adobe Premier, dan lain-lain. Tetapi, Anda harus memiliki keahlian untuk mengoperasikan software-software ini. Jika Anda belum bisa, Anda bisa belajar dari tutorial yang disediakan di internet atau belajar kepada teman Anda.
Catatan :
Jika Anda menggunakan software editor video, pastikan Anda mengedit atau mengubah suara dan klip video. Misalnya jangan menggabung klip video dengan lagu yang berhak cipta, Anda bisa mengubah efek suara pada lagu tersebut atau menambah efek DJ lalu menggabungkan pada klip video. Youtube memiliki system detektor yang sangat canggih, ia bisa mendeteksi konten pihak ketiga hanya dari suara dan klip video yang Anda upload.
3. Gunakan Audio Free Support Iklan Yang Disediakan Youtube
Anda bisa membuat dan mengedit video, tetapi untuk mengamankan video tersebut, Anda harus membuat audio yang tidak berhak cipta atau audio umum free hak cipta. Adapun Yotube sendiri sudah menyediakan audio-audio tersebut.


Demikian Cara Upload Video Youtube Bebas dan Tidak Melanggar Klaim Hak Cipta yang dikutip dari pelangiblog.com
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Upload Video Youtube Bebas dan Tidak Melanggar Klaim dan Hak Cipta dengan url https://inirifany.blogspot.com/2017/10/cara-upload-video-youtube-bebas-dan-claim-hak-cipta.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Cara Upload Video Youtube Bebas dan Tidak Melanggar Klaim dan Hak Cipta Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

3 komentar: