DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Juli 13, 2018

Larangan Google Adsense yang Harus Dipatuhi Oleh Publisher

Baca Juga

Larangan Google Adsense yang Harus Dipatuhi Oleh Publisher
Menjadi seorang publisher google adsense adalah salah satu hal yang di inginkan oleh banyak blogger. Karena menjadi seorang publisher google adsense berarti kalian dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui blog yang kalian miliki dengan cara menampilkan iklan google adsense.

Google Adsense, dulunya program pengiklan ini hanya boleh diletakkan pada situs atau website yang berbahasa Indonesia. Entah sejak kapan sehingga Google Adsense ini sudah bisa dipasang/diletakkan pada situs atau website yang berbahasa Indonesia, khususnya Blogspot.

Larangan Google Adsense yang Harus Dipatuhi Oleh Publisher


Setelah diterima oleh google adsense ada banyak hal yang harus kita pelajari dan patuhi agar dapat terus menghasilkan uang dari google adsense. Disini saya akan menjelaskan beberapa hal yang wajib kalian tau dan kalian patuhi agar google adsense kalian tidak di banned atau di suspend oleh google adsense.


1. Bertukar klik iklan atau menganjurkan untuk mengklik iklan
Hal kedua yang wajib untuk dipatuhi oleh publisher google adsense adalah jangan pernah menganjurkan orang lain untuk melakukan klik iklan pada blog kalian atau biasa juga bertukar klik iklan. Kedua hal tersebut sudah dijelaskan pada kebijakan google adsense agar tidak dilakukan oleh publisher mereka. Ada banyak istilah dan cara dalam melakukan kecurangan yang satu ini yaitu seperti memberikan link kepada pengguna lain dan meminta mereka untuk mengklik iklan kalian atau biasa juga memberikan link kepada orang lain dan memberi imbalan jika mereka mengklik iklan kalian. Semua bentuk kecurangan yang seperti itu sangat dilarang oleh google adsense dan sebaiknya kalian patuhi agar kalian terhidar dari banned ataupun suspend yang dilakukan oleh google adsense.

2. Jangan membeli trafik pengunjung
Pada kebijakan google adsense disebutkan bahwa iklan google adsense tidak boleh ditampilkan pada halaman yang memiliki sumber trafik tertentu, hal tersebut berarti kalian dilarang untuk membeli trafik pengunjung atau paid traffic. Google adsene menginginkan iklan yang mereka tampilkan dilihat oleh pengunjung organik yaitu pengunjung yang berasal dari hasil pencarian mereka dengan menggunakan keyword tertentu pada mesin pencari.

3. Tayangan dan klik iklan tidak valid
Peraturan pertama yang wajib kalian ketahui dan patuhi adalah jangan pernah melakukan klik iklan sendiri. Mungkin masih banyak para blogger pemula yang masih nakal dan menganggap ini bukanlah hal yang penting untuk dipatuhi. Ada beberapa cara yang biasa dilakukan oleh blogger pemula yang baru diterima oleh google adsense untuk meningkatkan hasil atau earning mereka dengan cepat yaitu dengan cara melakukan klik iklan sendiri dengan menggunakan VPN. Hal ini jelas sekali dilarang oleh google adsense dan terbukti saya sering kali menemukan ada blogger pemula yang mengeluh tentang adsense mereka yang dibanned. Setelah usut punya usut ternyata mereka mengklik iklan sendiri dengan cara menggunakan VPN (virtual private network).

4. Dilarang menampilkan iklan pada laman dengan konten yang dilarang
Maksud dari peraturan ini adalah kalian dilarang untuk menampilkan iklan google adsense pada halaman yang berisi konten yang dilarang oleh pedoman konten google adsense. Jenis-jenis konten yang dilarang untuk menampilkan iklan google adsense adalah konten dewasa, perjudian, hacking dan sejenisnya, konten yang mendukung rasisme dan lain-lain yang bisa kalian baca pada pedoman konten google adsense. Jangan pernah mencoba untuk menampilkan iklan pada laman seperti yang telah saya sebutkan diatas. Meskipun kalian melihat ada blog atau website yang melakukan hal tersebut dan masih dapat berjalan, percayalah hanya tinggal menunggu waktu saja agar mereka dibanned oleh google adsense. Jika kalian masih ngeyel atau nakal untuk mencobanya maka resiko kalian tanggung sendiri.

5.Jangan menampilkan iklan pada konten yang dilindungi oleh hak cipta
Hal ini yang sering kali ditanyakan oleh para blogger pemula yang baru saja ingin mendaftarkan blognya ke google adsense. Kebanyakan dari mereka ingin membuat blog download yang dilindungi hak cipta seperti download game, aplikasi dan lain-lain yang dilindungi oleh hak cipta. Saya sarankan agar kalian jangan menampilkan iklan pada halaman tersebut karena google sangat menghormati hak cipta dari suatu produk atau karya seseorang maka dari itu kalian dilarang untuk menampilkan iklan pada blog dengan konten yang dilindungi oleh hak cipta. Contohnya seperti download game bajakan, aplikasi bajakan dan lain sebagainya.

6. Perilaku iklan
Menurut kebijakan google adsense kalian dilarang untuk membuat iklan google adsense yang memiliki perilaku tidak normal seperti dengan membuat iklan adsense melayang saat user atau pengunjung pertama kali masuk ke blog kalian, lalu membuat iklan adsense menjadi iklan pop up, membuat pengunjung blog kalian tersesat atau teralihkan ke situs yang sebenarnya tidak ingin untuk mereka akses. Selain itu dijelaskan juga bahwa navigasi dari blog yang menampilkan iklan adsense juga harus baik dan jangan sampai membuat pengunjung bingung membedakan yang mana iklan yang mana gambar maupun navigasi.

7. Jangan menampilkan iklan pada laman yang menjual atau menawarkan barang palsu.
Sebagai seorang publisher google adsense biasanya ingin cepat mendapatkan penghasilan yang banyak dari google adsense dengan melakukan berbagai cara dan salah satunya adalah membuat laman yang menawarkan barang palsu agar dapat menarik pengunjung ataupun memang sengaja menawarkan barang palsu agar bisa mendapatkan tambahan uang selain google adsense. Hal ini sangat dilarang oleh kebijakan google adsense karena dianggap merugikan pengunjung dan juga pengiklan. Google adsense menginginkan iklan mereka ditampilkan pada halaman yang memang benar-benar dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi pengunjungnya. Karena itulah kebijakan ini sangat ditekankan oleh google adsense.

8. Dilarang klik iklan adsense anda sendiri, atau dengan sengaja meminta orang lain untuk klik iklan adsense kita. Nantinya itu disebut click fraud.

9. Dilarang mempunyai account adsense lebih dari 1. Sebenarnya 1 account saja cukup dan bisa dipakai untuk beberapa web/blog. Lihat di settingan google adsense khususunya pada saat memasukkan channel.

Sebenarnya masih ada banyak larangan yang harus kalian pahami dan patuhi agar terhindar dari banned google adsense. Kalian bisa membaca lebih lengkap mengenai peraturan tersebut di kebijakan program adsense.

Sekian semoga Bisa Bermanfaat.
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Larangan Google Adsense yang Harus Dipatuhi Oleh Publisher dengan url https://inirifany.blogspot.com/2018/07/larangan-google-adsense-yang-harus-dipatuhi.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Larangan Google Adsense yang Harus Dipatuhi Oleh Publisher Menjadi seorang publisher google adsense adalah salah satu hal yang di inginkan oleh banyak blogger. Karena menjadi seorang publisher google adsense berarti kalian dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui blog yang kalian miliki dengan cara menampilkan iklan google adsense. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar