DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Juli 08, 2018

Tips Cara Mudah dan sederhana Mempercepat Loading Blog / Website Terbaru

Baca Juga

Tips Cara Mudah dan sederhana Mempercepat Loading Blog / Website Terbaru
Tips Cara Mudah dan sederhana Mempercepat Loading Blog / Website

Hay, Memiliki blog yang cepat dan ringan loadingnya merupakan salah satu trik untuk menarik pengunjung untuk tetap betah dan belama lama di blog anda, karena pengunjung tidak perlu menunggu lama saat ingin membaca informasi yang sedang mereka cari, serta memungkinkan mereka untuk lebih banyak menavigasi semua postingan di blog anda. Sehingga bisa menaikan pageview dan menunjang dalam hal seo. Apabila blog kita loadingnya terlalu lama sudah pasti pengunjung atau visitor akan bergegas pergi dan mencari informasi di situs atau blog lain.


Langsung saja Berikut Tips Cara Mudah dan sederhana Mempercepat Loading Blog / Website

1. Minimalkan jumlah gambar di postingan
Semakin banyak jumlah gambar yang ada di postingan maka akan membuat loading blog semakin berat. Jadi usahakan anda memasang gambar sedikit mungkin di area postingan, yaitu gambar yang penting saja.

Namun jika ada sebab tertentu yang mengharuskan anda mengupload banyak gambar di area postingan tetapi tidak membuat loading blog berat, maka anda harus memasukkan gambar-gambar tersebut ke dalam spoiller. Sehingga loading blog akan tetap ringan meskipun banyak gambar di area postingan.

2. memilih template yang ringan
Tidak semua template memiliki ringan loading. Karena itu pilihlah template yang memiliki beban loading seringan mungkin. Anda bisa mencari di google search dengan kata kunci “seo fast loading website templates”.

3. Minimalkan jumlah widget/gadget di sedebar
Usahakan anda hanya memasang widget yang penting-penting saja di sidebar. Misalnya, blog archive, recent post, popular posts. Widget selain itu jangan dipasang. Karena semakin banyak widget maka akan semakin berat loading blog anda.

4. Hindari penggunaan berbagai multimedia, plugin, dan konten-konten yang tidak perlu

Sebisa mungkin hindari penggunaan beberapa hal berikut:

  •     Autoplay music
  •     Video/autoplay video
  •     Gambar bergerak/animasi (GIF)
  •     Tambahan widget yang tidak penting seperti badge, jumlah visitor dan semacamnya

Jangan gunakan terlalu banyak plugin apalagi jika memang tidak diperlukan dan pilihlah theme yang ringan seperti theme dengan bentuk blog standart. Jangan melakukan kostumisasi berlebihan untuk blog/website Anda karena sebenarnya visitor tidak begitu peduli dengan semua itu, mereka lebih mementingkan isi konten/informasi yang ada ketimbang fitur-fitur lainnya (kecuali konten utama Anda bukan artikel/blog).

Demikian cara mempercepat loading blog/website dengan praktis berdasarkan pengalaman saya sendiri, tentunya masih banyak cara-cara lainnya selain keempat faktor diatas karena itu tetaplah belajar dan mencari tahu dari berbagai sumber yang ada diluar sana.
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Cara Mudah dan sederhana Mempercepat Loading Blog / Website Terbaru dengan url https://inirifany.blogspot.com/2018/07/tips-cara-mudah-sederhana-blog-cepat.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Berikut Tips Cara Mudah dan sederhana Mempercepat Loading Blog / Website Terbaru Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar