DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Juni 25, 2018

Kode dan Cara Cek HP Sony Xperia Docomo Au Global 100% Mudah Dan Cepat

Baca Juga

 Sebelum Anda membeli HP, anda juga harus melihat spesifikasi handphone tersebut apakah sudah sesuai dengan apa yang anda harapkan atau tidak. Jika sobat membeli handphone sony baru, mungkin anda sudah 100% percaya bahwa performa dan kualitas dari handphone tersebut masih dalam keadaan baik dan bagus, karena masih baru dan masih segel pabrik. Tapi jika anda akan membeli handphone yang second atau bekas,apalagi sekarang banyak beredar handphone sony keluaran jepang Seperti Docomo, AU, pastinya anda harus mengecek terlebih dahulu apakah hardware maupun software handphone yang akan anda beli masih dalam kondisi baik atau tidak.

Kode dan Cara Cek HP Sony Xperia Docomo Au Global 100% Mudah Dan Cepat
Xperia Z5 Docomo Japan

 Cara cek kerusakan HP Android Sony Xperia asli 100% work ini saya posting karena mengingat banyak dari teman-teman yang belum mengetahui kode rahasia HP Sony Xperia global , AU, Maupun Versi Docomo yang bermanfaat dalam mengecek normalitas sebuah perangkat Sony. Selain itu, pasti banyak masyarakat yang pernah kena tipu saat membeli smartphone baru tetapi sebenarnya bukan new device melainkan barang bekas yang casing (cover) sudah diganti baru sehingga tampak baru dan sulit ditebak.
Sebelum Anda membeli handphone Sony Xperia second, sebaiknya terlebih dahulu anda mengcek atau menguji kualitas hardware dan software pada handphone tersebut. Bagaimana cara mengeceknya? Lihat caranya dibawah ini.

 Berikut cara mengecek HP SONY XPERIA
Pada handphone SONY xperia, silakan sobat pilih telepon atau papan tombol telepon.
Kemudian silahkan sobat ketik angka *#*#7378423#*#*
Selanjutnya tunggu sampai muncul menu baru di menu baru tersebut sobat dapat menguji beberapa layanan dari ponsel xperia sobat.

Fungsi dari menu tersebut adalah

  •     Service info :untuk melihat informasi dari handphone sobat, seperti model hp, dan lain-lainnya.
  •     Software info : untuk melihat informasi software pada HP sobat seperti versi firmware
  •     SIM lock : untuk mengunci SIM
  •     Configuration : untuk menguji beberapa layanan pada HP sobat apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jika sobat ingin mengecek atau menguji kualitas hardware HP sobat, sobat bisa mengujinya pada menu ini.
  •     Service test : menu ini fungsinya untuk mengetes berbagai fitur yang diniliki pada HP sobat seperti keyboard & switch, touch screen, display, illumination, speaker, earphone dan lain sebagainya.

Untuk lebih mudah memahami kode-kode di atas, di bawah ini saya akan mencoba menjelaskan dengan bahasa yang sederhana semoga kamu bisa mengerti dan paham sebelum melakukan uji pada General Test tersebut.

• Touch Screen menu ini digunakan sebagai cara untuk mengecek layar (LCD) / touchscreen HP Sony Xperia terutama menguji sensitivitas pada layar smartphone. Jika kamu ingin melanjutkan uji pada menu General Test yang lain,  maka kamu wajib menyentuh semua kotak.

• Speaker adalah menu yang bertugas untuk menguji kejernihan suara pada smartphone Sony Xperia. Amati suara yang muncul dari lubang speaker utama maka akan terdengar jelas apakah HP itu normal atau rusak.

• LED adalah menu yang digunakan untuk memastikan normalitas lampu pemberitahuan yang berkedip ketika ada pesan masuk atau chatting yang harus dibaca oleh pengguna smartphone Sony Xperia.

• Light Sensor merupakan sensor cahaya yang mengatur kecerahan layar Sony Xperia saat berada dalam keadaan yang minim cahaya maupun berada dalam keadaan yang cukup cahaya.

• Earphone yakni menu yang bertugas untuk menguji kepekaan sebuah perangkat saat dimasukkan headset atau earphone. Coba dengarkan suara yang dihasilkan melalui headset, jika masih bagus artinya normal.

• Microphone merupakan menu yang bertugas menguji kepekaan mix atau penerima suara. Microphone digunakan pada saat melakukan panggilan telepon atau video call bersama menggunakan aplikasi chatting.

• Red adalah menu untuk mengetahui kontras warna merah yang dihasilkan oleh smartphone. Apabila tingkat kecerahan warna red itu terang maksimal artinya kontras merah HP Sony Xperia yang kamu miliki tidak ada masalah.

• Green adalah menu untuk mengetahui kontras warna hijau yang dihasilkan oleh smartphone. Apabila tingkat kecerahan warna green itu terang maksimal artinya kontras hijau HP Sony Xperia yang kamu miliki tidak ada masalah.

• Blue adalah menu untuk mengetahui kontras warna biru yang dihasilkan oleh smartphone. Apabila tingkat kecerahan blue color itu terang maksimal artinya kontras biru HP Sony Xperia yang kamu miliki tidak ada masalah.

• Receiver adalah suatu bunyi yang menandakan bahwa ada notifikasi pemberitahuan pada smartphone. Dengar baik-baik bunyi tersebut, jika suaranya enak didengar (tidak ada suara berisik) berarti dalam keadaan baik.

• Vibration merupakan getaran yang dihasilkan oleh smartphone kamu. Rasakan getaran itu dengan baik menggunakan tangan kamu. Jika getaran tersendat-sendat pasti HP Sony Xperia kamu kurang sehat.

• Dimming merupakan keadaan dimana HP Sony Xperia berada dalam keadaan diam. Apabila menu Dimming ini ditekan maka muncul tiga warna yakni merah, hijau, dan biru. Jika slah satu dari ketiga warna itu disentuh maka layar HP akan redup.

• Mega Cam yaitu menu untuk mengakses kamera utama. Pada menu ini, kamu bisa mencoba semua fitur pada kamera utama untuk menguji apakah masih berfungsi normal atau mengalami kerusakan.

• Sleep adalah menempatkan HP Sony Xperia berada dalam keadaan tidur atau lock screen. Jika saat menu ini ditekan HP Sony Xperia langsung sleep maka tidak ada masalah.

• Sub Key merupakan menu yang memiliki fungsi menguji semua tombol yang ada di HP Sony Xperia seperti tombol power, volume, back, options, dll. Jika menu ini ditekan maka akan mengalami perubahan warna pada layar yang artinya tombol itu masih berfungsi dengan semestinya.

• Front Cam yakni menu yang berkewajiban dalam menguji fitur yang ada pada kamera depan. Silahkan kamu ambil beberapa gambar ketika menjalankan menu ini untuk menguji keadaan kamera sekunder ini.

• Black adalah menu untuk mengetahui kontras warna hitam yang dihasilkan oleh smartphone. Apabila tingkat kecerahan black color itu terang maksimal artinya kontras hitam HP Sony Xperia yang kamu miliki tidak ada masalah.


Demikianlah cara untuk mengecek dan menguji kualitas hardware pada ponsel Sony xperia sobat. Jika sobat sudah menguji dan mengecek handphone yang akan di beli, maka sobat tidak akan merasa ragu lagi untuk membeli handphone sony Xperia second bekas.
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Kode dan Cara Cek HP Sony Xperia Docomo Au Global 100% Mudah Dan Cepat dengan url https://inirifany.blogspot.com/2018/06/kode-dan-cara-cek-hp-sony-xperia-docomo.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Sebelum Anda membeli handphone Sony Xperia second, sebaiknya terlebih dahulu anda mengcek atau menguji kualitas hardware dan software pada handphone tersebut. Bagaimana cara mengeceknya? Lihat caranya dibawah ini. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

1 komentar: