DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Agustus 04, 2018

4 Cara Ampuh Memblokir Nomor Telepon Agar Tidak Bisa Menghubungi Kita Lagi Lewat Android

Baca Juga

Selamat malam sobat Inirifany, Siapa pun pastinya akan merasa tergganggu jika ada nomor telepon tidak dikenal selalu menghubungi. Apalagi jika terlalu sering dan menanyakan hal tidak penting. Meski hanya SMS pasti ada keinginan Anda untuk memblokir nomor telepon tersebut. Jika Anda sedang mencari informasinya bisa membaca artikel mengenai cara memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghubungi kita ini.

Penelepon gelap, penelepon salah sambung yang tetap nekat menghubungi meski tahu salah sambung, nomor yang selalu SMS promosi tidak penting, dan lain sebagainya biasanya nomor yang paling sering diblokir. Ketidaknyamanan adalah alasannya. Tidak sulit untuk melakukan cara memblokir nomor telepon. Bisa Anda lihat pada pembahasannya di bawah ini.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memblokir nomor telepon yang sering SMS dan menelepon tidak jelas. Berikut ini cara-caranya.

Cara Pertama Menggunakan Akun Google

Akun Google mempunyai banyak kegunaan selain untuk masuk ke berbagai aplikasi dan menjadi akun hp yang digunakan. Google memiliki fitur untuk blokir nomor telepon di opsi yang ada di sebelah ikon mikrofon.

Untuk mencari nomor telepon yang akan diblokir, Anda harus memilih opsi Settings kemudian pilih Call. Sesudah itu masukkan berapa nomor telepon yang akan Anda blokir. Selain itu Anda bisa langsung masuk ke menu Recent Calls atau Call History kemudian klik nomor yang ingin diblokir. Setelah muncul pilihan, pilih opsi Block. Dalam sekejap cara memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghubungi kita ini berhasil dilakukan.

Cara Kedua Dengan Kode Sesuai Provider

Ada beberapa jenis provider yang bisa diblokir hanya dengan menggunakan kode *#. Provider tersebut adalah XL, Telkomsel, dan Indosat. Berikut ini kode-kode untuk setiap provider tersebut.

√ Untuk blokir nomor XL maka kode untuk memblokir SMS dan panggilan masuk adalah *123*517#.
√ Untuk blokir nomor Telkomsel menggunakan kode *555*22#.
√ Untuk blokir nomor Indosat gunakan kode *123*600#.

Cara Ke Tiga Menggunakan Aplikasi Pemblokir

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda download di Google Play Store untuk memblokir nomor telepon. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang paling bagus dan mudah digunakan dalam memblokir nomor telepon.

    Should I Answer?

Cara penggunaan aplikasi ini sederhana, Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon yang ingin diblokir secara manual. Kemudian, langsung bisa diblokir saat itu juga sehingga tidak bisa menghubungi Anda kembali.

Selain itu, aplikasi ini pun punya database yang di dalamnya berisi nomor-nomor telepon penipu dan penyebar spam dari internet. Aplikasi ini akan memberitahu informasi tentang identitas mereka jadi ketika menelopon Anda bisa tahu dan langsung hati-hati.

    Call Blacklist Call Blocker

Selain bisa untuk memblokir nomor yang suka mengirim SMS dan telepon mengganggu, juga bisa memblokir pesan dengan kata kunci tertentu. Selain itu bisa juga digunakan untuk memblokir SMS dan telepon secara terjadwal.

    Mr Number

Aplikasi ini pun bisa memblokir nomor telepon yang biasa menelepon dan mengirimkan SMS spam. Jadi Anda tidak akan terganggu lagi. selain itu nomor yang mencurigakan, dengan kode area tertentu, dan nomor anonim.

    Hiya – Caller ID & Block

Tadinya aplikasi ini bernama Whitepages Caller ID. Memiliki beberapa fitur untuk blokir SMS dan panggilan spam. Anda bisa memblokir private number kemudian memberikan notifikasi jika ada spyware, adware, malware, virus dan spam yang dikirimkan lewat pesan.

Hp Anda jadi akan lebih aman.

Selain aplikasi-aplikasi tersebut ada juga aplikasi lainnya dengan kinerja yang sama. Antara lain aplikasi Call Blocker Free Blacklist, Call Blocker, Call Control, Anti Nuisance, Whoscall Caller ID & Block, dan masih banyak lagi.

Cara ke Empat Atau Terakhir Menggunakan Menu Pengaturan Ponsel Android

Ini adalah cara yang paling mudah untuk memblokir nomor telepon karena hanya perlu menggunakan pengaturan yang ada di hp. Cara untuk menggunakannya adalah masuk ke menu Setting atau Pengaturan. Kemudian pilih Call lalu Call Rejection. Sesudah itu klik opsi Auto Reject List kemudian Create.

Setelah itu masukkan nomor telepon yang akan Anda blokir. Biasanya setelah memilih Create akan langsung muncul kontak pencarian untuk memasukkan nomor. Jika nomor tersebut sudah dipilih maka akan langsung masuk ke Auto Reject List. Jadi tidak bisa menghubungi Anda lagi baik lewat SMS maupun telepon.

Demikianlah informasi mengenai cara memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghubungi kita. Semoga pembahasannya bermanfaat!

logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul 4 Cara Ampuh Memblokir Nomor Telepon Agar Tidak Bisa Menghubungi Kita Lagi Lewat Android dengan url https://inirifany.blogspot.com/2018/08/4-cara-ampuh-memblokir-nomor-telepon.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Cara Ampuh Memblokir Nomor Telepon Agar Tidak Bisa Menghubungi Kita Lagi Lewat Android, biar tidak Diganggu terus Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar