DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Agustus 10, 2018

Cara Mengobati serta Mencegah Kaki Pecah-Pecah Secara Permanen Ampuh Cepat dan Terbukti Ampuh

Baca Juga

Cara Mengobati serta Mencegah Kaki Pecah-Pecah Secara Permanen Ampuh Cepat dan Terbukti Ampuh.Tumit pecah-pecah adalah masalah yang sangat umum bagi segala usia. Tumit pecah-pecah dapat disebabkan karena kurangnya kelembaban di daerah tumit, terlalu lama memakai sepatu, salah menggunakan sabun, dan bahkan karena terlalu lama terkena air.

Cara Mengobati serta Mencegah Kaki Pecah-Pecah Secara Permanen Ampuh Cepat dan Terbukti Ampuh
Tanda-tanda gejala tumit kaki pecah-pecah adalah seperti bersisik, kulit mengelupas, gatal, pendarahan dari celah-celah, dan juga nyeri. Kaki pecah-pecah membuat Anda merasa tidak percaya diri bukan?

Kaki mulus dan terawat merupakan dambaan setiap orang. Namun, jika sebagian dari Anda pernah mengalami kaki pecah-pecah, tidak usah risau, ya.  Ternyata, ada beberapa cara untuk mengatasi kaki pecah-pecah, seperti menggunakan krim kaki, minum cukup air putih, menggunakan pelembap setelah mandi, dan lain sebagainya.

Penyebab Kaki Pecah-Pecah

Ada beberapa penyebab yang menimbulkan kaki pecah-pecah. Pertama bisa disebabkan karena cuaca yang tidak menentu, bisa terlalu panas juga bisa terlalu dingin. Suhu yang ekstrim tersebut akan memicu kaki kekurangan nutrisinya.

Penyebab selanjutnya bisa dikarenakan Anda terlalu sering berenang di kolam renang yang berkaporit tinggi. Selain itu bisa dikarenakan terlalu sering mandi air panas. Keringat yang terlalu berlebihan juga bisa menyebabkan kaki pecah-pecah.

Jika Anda yang mempunyai berat badan berlebih, biasanya akan mempunyai kaki yang pecah-pecah juga. Ada beberapa jenis penyakit yang bisa menyebabkan kaki pecah-pecah, seperti diabetes. Terakhir, berbagai masalah kulit juga bisa menyebabkan kaki pecah-pecah.

Begini Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Cara Mengobati serta Mencegah Kaki Pecah-Pecah Secara Permanen Ampuh Cepat dan Terbukti Ampuh
Ada beberapa cara untuk mengatasi kaki pecah-pecah, di antaranya:

  •     Kurangi atau redakan pecah-pecah/retakan pada kaki Anda dengan sabun. Sangat penting untuk menjaga kaki pecah-pecah, khususnya tumit, agar tetap bersih dan kering. Namun, penggunaan sabun yang kasar dan keras dapat membuat kulit mengering. Gunakan sabun yang lembut dan ringan, sehingga tidak menghilangkan kelembapan pada kaki Anda. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap untuk kaki dan juga kulit Anda setelah mandi, ya.
  •     Coba gunakan petroleum jelly pada malam hari. Oleskan pada kaki Anda dan gunakan kaus kaki yang nyaman. Biarkan semalaman saat Anda tidur. Selain itu, Anda bisa mencoba minyak kelapa. Minyak kelapa aman dan efektif bila digunakan sebagai pelembap.
  •     Minum banyak air. Bila Anda tidak minum cukup air, mulut dan tenggorokan terasa kering dan serak, hal yang sama berlaku untuk kulit Anda. Minum banyak air untuk membantu rehidrasi kulit Anda, serta untuk membantu memulihkan kaki pecah-pecah.
  •     Hindari mandi dengan air panas. Jika Anda ingin berendam atau mandi dengan menggunakan shower, usahakan untuk tidak memilih air panas atau hangat, ya. Pilihlah air yang dingin atau agak dingin, karena air panas dapat mengeringkan kulit kaki Anda atau bagian kulit lainnya.
  •     Gunakan humidifier atau pelembap ruangan. Panas dan kering, serta udara di dalam ruangan dapat membuat keringnya kulit Anda. Selain itu, kulit Anda bisa gatal-gatal atau mengelupas. Humidifier bisa menambah kelembapan udara di dalam rumah Anda, pastikan untuk selalu menjaga kebersihannya guna menangkal bakteri dan jamur yang bisa mengganggu kulit Anda.
  •     Gunakan krim kaki yang mengandung urea, asam salisilat, asam alpha-hidroksi, dan sakarida isomerat. Krim kaki ini berfungsi untuk melembapkan kaki Anda, menjaga kulit lentur (tidak keras karena kapalan) dan terhidrasi.
  •     Dapat juga menggosokkan batu apung pada kaki yang mengalami pecah-pecah. Batu apung dapat membuat kulit keras terkelupas. Cara penggunaannya cukup mudah, rendam kaki Anda dalam air sabun selama 5 menit atau sampai kulit terasa lembut. Basahi batu apung dan gosokkan secara perlahan pada area kaki pecah-pecah. Lakukan hal itu selama dua hingga tiga menit. Ini berfungsi untuk menghilangkan kulit mati pada kaki Anda.

Obat Kaki Pecah-Pecah Alami


Ada beberapa cara mengobati kaki pecah-pecah dengan cepat dan alami. Cara-cara ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Jika Anda melakukan cara ini secara rutin, dengan sendirinya kaki Anda yang pecah-pecah akan sembuh. Yang paling penting harus dilakukan secara rutin dan disiplin.

1. Jeruk Nipis

Tidak hanya segar untuk dijadikan minuman, jeruk nipis juga cukup ampuh untuk membasmi kulit pecah-pecah. Cara menggunakannya juga cukup mudah karena Anda hanya tinggal memilih jeruk nipis yang sudah tua, lalu membelahnya menjadi dua bagian.

Setelah itu, silahkan gosokan jeruk nipis yang sudah dibelah tersebut ke bagian kulit yang mengalami pecah-pecah. Lakukanlah aktivitas ini secara rutin agar kaki Anda kembali halus dan tidak mudah kering dan pecah-pecah kembali.

2. Alpukat


Obat kaki pecah-pecah selanjutnya adalah dengan menggunakan buah alpukat. Buah alpukat mengandung banyak sekali vitamin yang sangat bagus untuk tubuh. Alpukat juga bisa digunakan untuk masker wajah alami, untuk wajah yang berjerawat atau membuat wajah lebih segar alami.

Dengan menggunakan buah alpukat, Anda bisa menghilangkan kaki pecah-pecah Anda dengan cepat. Caranya ambil satu buah alpukat, belah menjadi dua dan ambil dagingnya. Haluskan daging buah alpukat sampai benar-benar lembut. Setelah itu oleskan pada kaki sampai merata dan sambil dipijat secara perlahan. Biarkan beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.

Sebagai informasi, alpukat ini mengandung banyak sekali vitamin E. Vitamin  E ini berfungsi untuk antioksidan yang akan menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu vitamin E juga berfungsi untuk melembabkan kulit. Alpukat juga mengandung vitamin A yang dapat digunakan untuk regenerasi sel kulit dan untuk membentuk jaringan kolagen yang baru.


3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang mempunyai sejuta manfaat. Salah satu manfaat minyak zaitun adalah untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun setiap hari pada kaki Anda secara rutin. Minyak zaitun akan melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu kaki Anda akan bersih kembali.

4. Pisang

Buah pisang juga dapat digunakan untuk menghaluskan kaki yang pecah-pecah. Caranya, haluskan buah pisang hingga menjadi seperti pasta kemudian oleskan ke bagian tumit yang pecah pecah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

5. Air Hangat

Anda juga bisa menggunakan air hangatnya untuk mengobati kaki pecah-pecah. Anda hanya perlu mencuci kaki secara rutin dengan menggunakan air hangat, terutama setelah pergi dari luar dan sebelum tidur di malam hari.

6. Batu Apung

Caranya, rendam kaki di dalam air hangat selama 10 menit, lalu gosok dengan menggunakan batu apung. Melakukan cara tersebut dengan rutin akan menyingkirkan sel kulit mati dengan cepat sehingga kulit yang pacah-pecah akan segera sembuh.

7.  Air Mawar

Cara mengobati kaki pecah-pecah parah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran air mawar dan juga gliserin. Pertama-tama bersihkan kaki yang pecah-pecah dengan air lalu keringkan. Setelah itu oleskan campuran air mawar dan gliserin secara merata pada bagian tersebut.

8.  Madu

Madu memang salah satu bahan yang mempunyai banyak sekali manfaat. Tak hanya untuk kesehatan, madu juga berfungsi untuk kecantikan. Madu sangat efektif untuk mengobati dan mencegah kaki pecah-pecah. Madu akan melembabkan kulit kaki yang kering. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada bagian kaki yang pecah-pecah tersebut untuk membuatnya sehat kembali.

9. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang sering dijadikan pelembab alami bagi kulit. Untuk mengatasi kaki kering dan pecah-pecah, Anda bisa menumbuk mentimun hingga halus. Selanjutnya, gunakan tumbukan tersebut untuk memijat tumit kaki yang pecah-pecah.

10. Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan vitamin A yang akan membantu meregenerasi sel kulit mati untuk membentuk jaringan yang  baru.  Anda bisa merendam kaki Anda yang pecah-pecah pada perasan air jeruk lemon. Awalnya mungkin akan terasa sangat perih, tetapi ini menandakan bahwa kulit Anda menerima vitamin yang terdapat pada buah lemon tersebut.

Kesimpulan

Kulit pada bagian telapak atau tumit kaki yang pecah-pecah dapat terjadi akibat dari aktifitas kita sehari hari yang tanpa sadar seringkali kita lakukan. Jadi, memperhatikan secara lebih tentang kesehatan kulit kaki sangatlah penting agar kulit kaki kita terus sehat dan terawat.

Keadaan kulit pecah pecah ini juga ternyata bisa diatasi dengan menggunakan bahan bahan alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah dan murah tanpa harus mengeluarkan biaya lebih asalkan kita tahu bagaimana cara yang tepat dalam menggunakannya.

Nah, itulah artikel mengenai kulit kaki yang pecah-pecah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih sudah membaca.
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mengobati serta Mencegah Kaki Pecah-Pecah Secara Permanen Ampuh Cepat dan Terbukti Ampuh dengan url https://inirifany.blogspot.com/2018/08/mengobati-kaki-pecah-alami-ampuh.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Begini Cara Mengobati serta Mencegah Kaki Pecah-Pecah Secara Permanen Ampuh Cepat dan Terbukti Ampuh Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar