DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Juli 24, 2018

Cara Mudah Memasang 2 Iklan google Adsense di Tengah Postingan Blog

Baca Juga

Hallo Sobat Inirifany. Kali ini saya akan share Cara Mudah Memasang 2 Iklan google Adsense di Tengah Postingan Blog, bebrapa minggu yang lalu saya juga sudah pernah posting Cara Memasang Iklan Adsense ditengah Postingan otomatis, pada postingan tersebut hanya satu unit iklan saja, nah kali ini Inirifany yang 2 unit iklan di tengah postingan.

Memang salah satu yang sangat berpengaruh terhadap besar kecilnya pendapatan dari Google Adsense adalah jumlah klik pada iklan yang ada pada blog kita.

Faktor paling berpengaruh adalah tata letak unit iklan pada halaman blog kita, jika sobat inirifany bisa menempatkan iklan di lokasi yang strategis maka akan mampu meningkatkan jumlah klik pada iklan adsense kita. salah satu peletakan iklan yang tepat adalah di tengah postingan, peletakan iklan di area ini memang terbukti mampu meningkatkan hingga 35% jumlah klik.



Bagi pengguna Wordpress, memasang beberapa unit iklan AdSense di tengah postingan bisa jadi bukan merupakan suatu hal yang sulit karena tinggal dilakukan dengan menggunakan plugin yang sesuai, misalnya yaitu AdSense Plugin for WordPress. Akan tetapi bagi pengguna Blogger, memasang lebih dari 1 (satu) unit iklan AdSense dalam postingan merupakan hal yang tidak gampang karena ada beberapa langkah yang mesti dikerjakan. Bahkan dalam pengerjaannya pun perlu dilakukan penambahan script tertentu pada template yang digunakan.

Kenapa mesti memasang iklan di tengah postingan? Terdapat banyak alasan terkait dengan hal tersebut. Namun dari berbagai macam alasan yang ada secara umum tujuannya adalah serupa, yaitu untuk meningkatkan perolehan klik iklan yang akhirnya berimbas pada peningkatan penghasilan yang didapat dari AdSense.


Apakah memasang iklan seperti ini aman dan tidak melanggar peraturan AdSense? Selama jumlah unit iklan (untuk masing-masing jenis) tidak melebihi ketentuan dan selama tidak dilakukan perubahan terhadap script iklan yang dipasang, maka memasang atau menampilkan iklan di tengah artikel seperti ini tentu saja aman dan tidak melanggar peraturan Google AdSense.


Bagaimana cara penerapannya?
Jika Anda ingin memasang beberapa unit iklan AdSense di tengah postingan, maka dapat dilakukan dengan mengerjakan beberapa langkah berikut ini:


  • Parse terlebih dulu script / kode iklan AdSense yang akan dipasang.
  • Edit tema / template dan kemudian carilah bagian yang menyatakan <data:post.body/>
  • Selanjutnya apabila bagian tersebut sudah ketemu, maka gantilah dengan rangkaian kode di bawah ini. Tapi ingat…! Jangan lupa untuk mengganti bagian yang menyatakan  <!-- Hapus dan Masukan Kode iklan disini. --> dengan kode AdSense yang telah Anda parse sebelumnya.



  • Setelah itu silahkan klik Save Template


  • Silahkan anda cek blog atau website anda apakah iklan sudah bisa tampil di dalam postingan anda, kalau sudah berarti anda sukses memasang dua iklan adsense di tengah artikel.Setelah beberapa saat iklan belum juga tampil ada kemungkinan anda salah dalam menemukan dan mengganti kode <data:post.body/> di atas. Anda bisa mencobanya lagi, tapi pastikan dulu bahwa unit iklan anda sudah dalam status aktif di dasbord Adsense anda.

    Keterangan tambahan:
    • Anda dapat mengganti angka 35 serta 60 pada bagian 35/100 dan 60/100 untuk mengubah persentase peletakan iklan.
    • Script tersebut mendeteksi keberadaan tag <p> atau <br> yang terdapat dalam postingan, dengan asumsi bahwa kedua tag itulah yang umum dan paling banyak digunakan dalam pembuatan / penyusunan artikel dengan platform blogger / blogspot.


    logoblog

    Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

    Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mudah Memasang 2 Iklan google Adsense di Tengah Postingan Blog dengan url https://inirifany.blogspot.com/2018/07/cara-mudah-memasang-2-iklan-google.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Cara Mudah Memasang 2 Iklan google Adsense di Tengah Postingan Blog terbaru Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar