DUNIA BLOG | ANDROID | INFORMASI | BLOG PERSONAL | TUTORIAL | TERBARU

Juli 21, 2018

Cara setting whatsapp agar tidak terlihat online terbaru dan Ter Ampuh

Baca Juga

Whatsapp adalah satu dari sekian banyak aplikasi instant messaging di perangkat ponsel, yang dikenal dengan penggunaan data yang rendah dan dapat dipakai lintas negara. Sayangnya, aplikasi perpesanan instan ini tidak memiliki fitur agar pengguna yang dapat mengatur status online atau offline mereka. Setiap kali pengguna membuka aplikasi, mereka akan tampak online pada semua kontak mereka.

Contohnya ya sobat inirifany, pasangan kita bisa ngambek gara-gara tahu kita sedang online padahal kita sudah pamit untuk mengerjakan tugas atau mau tidur dulu. Resiko paling besar dari hal ini tidak hanya sekedar ngambek tentunya, bisa-bisa pasangan kita minta putus karena beranggapan kita sedang selingkuh.
 Untuk menghindari ini semua terjadi kepada Anda, seperti disebutkan pada alasan poin kedua kenapa kita tidak dapat mengetahui last seen seseorang, kita dapat mengatur setelan privasi kita ke Nobody. Untuk membuat WhatsApp tidak terlihat online di perangkat Android, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini..

√Buka aplikasi WhatsApp.
√Klik ikon tiga titik yang terletak pada bagian kanan atas tampilan.
√Pilih opsi Setting, kemudian buka Account, dan pilih Privacy.
√Atur Last Seen ke Nobody dengan mengetuknya dan memilih Nobody.


Selain cara itu Pengguna Android yang ingin terlihat offline dapat melakukannya dengan mudah. Yaitu cukup dengan mematikan koneksi internet. Sebagai alternatif, aplikasi W-Tools yang tersedia di Google Play Store dapat digunakan untuk mengatur status WhatsApp menjadi offline.

 Agar WhatsApp Terlihat Offline di iPhone
Pengguna iPhone dapat mengatur statusnya menjadi offline hanya dengan mengkonfigurasi pengaturan pengguna. Buka aplikasi WhatsApp dan pergi ke tab menu Settings, yang terletak pada pojok kanan bawah. Berikutnya, pergi ke Chat Settings/Privacy > Advanced. Pindah opsi Last Seen Timestamp menjadi OFF, kemudian pilih Nobody untuk menonaktifkan timestamps. Metode ini memungkinkan Anda menggunakan WhatsApp dalam mode offline. Perlu diketahui bahwa proses ini dapat dikembalikan seperti semula, hanya dengan memindah opsi menu Last Seen Timestamp menjadi ON.

Membalas Pesan dari Notifikasi (atau, dari Smartwatch Anda)


Jika Anda memiliki sebuah perangkat bersistem operasi Android Nougat (atau, mungkin Oreo), cara termudah untuk tidak terlihat online adalah membalas pesan secara langsung dari notifikasinya. Bukalah menu drop-down, dan balas pesan yang muncul tanpa membuka aplikasi, namun dengan langsung mengklik tombol Balas di notifikasi. Jika Anda memiliki smartwatch Android Wear, maka Anda dapat merespon pesan WhatsApp secara langsung dari jam tangan Anda dan aman dari kemungkinan untuk terlihat online. Hal ini juga yang akan terjadi jika Anda membalas pesan tanpa mengklik tombol Balas hanya dengan melihat keseluruhan percakapan.

Menjawab secara Offline

Mungkin cara ini terasa sedikit merepotkan, namun adakalanya sedikit bersusah payah itu jauh lebih baik daripada terlibat percakapan panjang yang berujung pada hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut adalah langkah-langkah untuk menjawab pesan WhatsApp tanpa mesti terlihat online dengan cara offline.
  • WhatsApp akan mengirim pesan tanpa Anda memunculkan diri secara online.
  • Nonaktifkan Wi-Fi dan koneksi jaringan seluler pada ponsel Anda.
  • Bukalah WhatsApp dan percakapan yang Anda minati.
  • Tulis pesannya.
  • Tutup WhatsApp.
  • Aktifkan Wi-Fi atau koneksi jaringan seluler kembali.

Terakhir Cara Baca Pesan WhatsApp dalam Mode Incognito / rahasia Menggunakan Unseen

Unseen adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melihat pesan WhatsApp, Telegram, Viber, dan Facebook Messenger tanpa Anda memunculkan diri secara online. Aplikasi ini tidak akan memungkinkan Anda untuk membalas pesan offline, namun hanya bisa membaca pesan yang diterima tanpa ada orang lain yang mengetahui. Anda kemudian bisa meluangkan waktu untuk memikirkan jawaban yang akan Anda berikan sebelum Anda benar-benar menjawabnya.

Setiap kali Anda menerima notifikasi dari aplikasi pesan, maka Anda akan mendapatkan peringatan dari Unseen yang dapat disesuaikan dalam berbagai warna. Dengan mengklik pada tab WhatsApp, maka Anda dapat membaca pesan dan kontak Anda hanya akan mengetahui bahwa Anda membaca pesan tersebut pada saat Anda mengklik Balas di WhatsApp. Anda kemudian akan dialihkan ke aplikasi WhatsApp, dan Anda akan terlihat kembali. Catatan: Aplikasi ini tidak akan selalu bekerja dengan baik untuk percakapan dalam grup. Jika teman Anda memiliki dan menginstal aplikasi Unseen ini, maka ketahuilah bahwa pesan Anda kemungkinan besar sudah dibaca meski pun Anda tidak mendapatkan balasan.

Itulah beberapa Cara setting whatsapp agar tidak terlihat online terbaru dan Ter Ampuh , semoga bermanfaat.
logoblog

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Admin Blog

Arif Rifany Anda sedang membaca artikel berjudul Cara setting whatsapp agar tidak terlihat online terbaru dan Ter Ampuh dengan url https://inirifany.blogspot.com/2018/07/cara-setting-whatsapp-agar-tidak-online-ampuh.html yang ditulis oleh INI RIFANY yang berisi tentang :Untuk membuat WhatsApp tidak terlihat online di perangkat Android, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.. tidak terlihan online, cara setting whatsapp offline Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar